lagu ini dibuat Aki-P untuk menyemangati para member agar terus berjuang meraih mimpinya, lagu dengan irama yang sangat berbeda dibandingka...

Subtitle MV AKB48 - RIVER

lagu ini dibuat Aki-P untuk menyemangati para member agar terus berjuang meraih mimpinya, lagu dengan irama yang sangat berbeda dibandingkan lagu-lagu sebelumnya, dan juga merupakan lagu pertama yang berhasil mencapai puncak oriccon.

ini beberapa potongan lirik

"Di hadapan kedua matamu, sebuah sungai yang amat besar dan lebar mengalir.Tampak sangat dalam dan gelap, dan arusnya pun sangat deras.Namun, janganlah kau takut dan cemas.Mungkin perjalananmu masih panjang,namun yakinlah ujung tepian sungai akan selalu ada di sana.Genggamlah terus impianmu, sampai hari dimana impianmu akan menjadi kenyataan."


Pesan moral dari lirik tersebut adalah, “Seberangi sungai kehidupan yang keras ini, dan raihlah impianmu yang ada di seberang itu!”. Lagu ini bercerita bahwa determinasi manusia yang kuat akan mampu melampui segala akal sehat dunia apapun. Karya yang satu ini membicarakan sebuah topik yang sangat berbeda dengan lagu-lagu yang dinyanyikan para gadis ini sebelumnya. ( cuplikan buku tribute to takahashi minami )


untuk subtitlenya:
- bahasa : indonesia, romaji, kanji
- karaoke : tidak
- file : *ass 21kb
- link : mediafire
v.2 versi karaoke
untuk subtitle
- bahasa : indonesia, romaji, kanji
- karaoke : iya
- file : *ass
- link : mediafire

2 komentar:

  1. yang karaoke dong,, kalo cuma teks gak menarik

    BalasHapus
  2. ini yang karaoke http://kirin48.blogspot.com/2013/05/subtitle-pv-river-akb48-karaoke-ver.html

    BalasHapus

Downloader yang baik pasti meninggalkan jejak komentar walaupun hanya sekedar ucapan 'Terimakasih' saja sudah membuat kami semangat dan senang untuk membuat subtitle!